REKOMENDASI MINUMAN SEHAT UNTUK TUBUH

Mengkonsumsi banyak minuman memang penting untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kecukupan kebutuhan cairan tubuh dapat melindungi tubuh dari dehidrasi, mencegah pusing dan lainnya. salah satu cara terbaik untuk memenuhi cairan tubuh adalah dengan mengkonsumsi air putih. Selain mengkonsumsi air putih, anda juga bisa mengkonsumsi jenis cairan lainnya. anda bisa meminum aneka minuman segar yang menyehatkan. Varian minuman sehat dan menyegarkan memanglah sangat banyak jadi anda tidak perlu bingung. Selain itu anda bisa mendapatkan alternatif sumber cairan bagi tubuh dari buah-buahan, sayur, sampai kuah masakan. 

Untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap maksimal, bukan hanya diperlukan olahraga dan makanan. Namun minuman sehat juga sangat diperlukan untuk tubuh. Air putih pastinya sudah menjadi minuman yang sehat.  Jika anda bosan mengkonsumsi Air putih, namun bingung dalam memilih minuman yang sehat untuk dikonsumsi. Berikut ini ada beberapa minuman sehat yang bisa kamu coba, adapun diantaranya sebagai berikut:

  • Coklat panas

Minuman yang satu ini menjadi salah satu minuman sehat yang pastinya disukai banyak orang. Coklat dipercaya mampu mengubah suasana hati yang sedang buruk menjadi lebih baik. Selain itu coklat panas juga bisa membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung. Jika ingin rasanya sedikit manis anda bisa menambahkan sirup maple atau susu almond. Namun hindari penggunaan gula dalam coklat panas. 

  • Susu rendah lemak

Mengkonsumsi susu sudah menjadi kebiasaan banyak orang sejak kecil. Selain anak kecil minum susu juga sangat dianjurkan untuk orang dewasa. Susu menjadi minuman sehat karena mengandung kalsium serta protein. Kandungan ini yang dapat membantu dalam pertumbuhan dan menjaga kesehatan tulang. Susu yang terbaik untuk dikonsumsi adalah susu yang rendah lemak. 

  • Teh jahe

Minuman sehat yang bisa anda konsumsi selanjutnya adalah teh jahe. Minuman ini bisa menjadi penyembuh alami bagi anda yang memiliki masalah dengan perut. Selain memberikan rasa hangat saat mengkonsumsi minuman jahe. Jahe juga dapat menghilangkan rasa mual, memperlancar pencernaan dan masalah lainnya. Jahe juga memiliki aroma yang sedap dan rasanya yang enak dan menyegarkan. 

  • Jus buah segar

Jus buah juga termasuk salah satu jenis minuman sehat yang bisa anda konsumsi. Hal ini karena jus buah dapat memberikan cukup banyak energi, membuat kenyang dan kaya akan serat. Banyak buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai jus, seperti alpukat, jeruk, mangga, strawberry dan masih banyak buah lainnya. Agar rasanya tetap nikmat dan segar, sebaiknya jangan mencampurkan terlalu banyak gula dalam membuatnya. 

  • Jus wortel dan tomat

Sayuran tomat dan wortel juga dapat dijadikan menjadi minuman sehat yang berupa jus. Perpaduan wortel dengan tomat dalam jus akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin A yang ada dalam gabungan kedua bahan ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu minuman ini juga berkhasiat untuk menyehatkan mata kita.

  • Air kelapa muda

Air kelapa juga dapat menjadi minuman yang sehat untuk tubuh anda. Air kelapa mengandung banyak ion yang bisa memperbaiki kondisi elektrolit tubuh. Juga dapat membantu mengembalikan cairan tubuh. Air kelapa dengan tambahan jeruk nipis ataupun lemon juga akan memberikan rasa segar. 

Demikianlah beberapa rekomendasi minuman sehat dan bermanfaat untuk tubuh. Selain itu juga masih banyak minuman lainnya yang bisa menjadi minuman sehat.

By berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *