MANFAAT RUTIN MENGKONSUMSI BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

MANFAAT RUTIN MENGKONSUMSI BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

Buah pir tergolong ke dalam buah yang cukup terkenal di Indonesia. Buah ini sebenarnya berasal dari benua-benua yang mempunyai iklim tropis. Saat ini buah pir banyak dibudidayakan di negara kita. buah pir banyak sekali ragam dan jenisnya. Namun pada umumnya buah pir memiliki bentuk yang hampir sama seperti apel dan agak lebih besar, tekstur dari buah pir juga hampir sama dengan buah apel, yaitu tidak terlalu tebal dan tidak pula terlalu tipis.  Namun perbedaanya, jika kulit apel cenderung halus, kulit buah pir memiliki tekstur yang agak sedikit kasar. Warna dari kulit buah pir sedikit putih kekuningan dan adap boitik-binti seperti pigmen. Untuk rasa buah ini memiliki rasa yang sangat manis dan tekstur yang sangat lembut. Inilah sebabnya banyak orang yang lebih menyukai buah pir dibandingkan dengan buah apel.

Berbagai Macam Manfaat Mengkonsumsi Buah Pir

Buah pir merupakan buah yang menjadi favorit banyak orang, karena buah ini mempunyai rasa yang sangat enak dan juga menyegarkan. Buah ini sering dijadikan sebagai jus dan juga buah-buahan pelengkap pada salad buah atau es buah. dan tahukah anda/ bahwa ternyata buah ini memiliki khasiat atau manfaat yang sangat bear untuk kesehatan? Lalu apa saja manfaat buah ini untuk kesehatan tersebut/ untuk mendapat jawaban anda bisa menyimak artikel di bawah ini !

  • Dapat mencegah terjadinya penyakit kanker

Buah pir yang dikonsumsi setiap hari dapat menjadi penangkal penyakit yang berbahaya yaitu kanker. Karena buah ini mengandung flavonoid yang dapat digunakan untuk menurunkan risiko tumbuhnya sel-sel kanker yang anda di dalam tubuh seseorang. Anda dapat mengkonsumsi buah ini secara teratur dengan dikreasikan menjadi berbagai olahan makanan atau minuman dengan catatan telah dicuci terlebih dahulu.

  • Dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang

Kemudian buah ini juga sangat efektif untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan buah pir mengandung vitamin c yang cukup banyak, dimana vitamin c sendiri sangat berperan penting untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan di dalam buah ini juga terdapat kandungan vitamin k dan juga flavonoid yang mana dapat mencegah peradangan. Dengan mengkonsumsi buah pir setiap hari tubuh anda akan menjadi lebih fit dan terhindar dari berbagai jenis penyakit ringan seperti flu, demam, dan batuk.

  • Dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan

Buah pir juga memiliki peran penting untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Karena buah ini mengandung serat yang cukup tinggi yang dapat mempermudah organ pencernaan dalam mencerna makanan. dengan mengkonsumsi buah pir, buang air besar anda akan lebih lancar dan juga teratur.  Dengan begitu usus anda akan menjadi lebih sehat. Buah pir juga  sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mengalami sembelit untuk dapat mengatasinya dengan cepat.

  • Dapat mendukung program diet

Selain hal di atas,mengkonsumsi buah pir setiap hari juga sangat disarankan untuk anda yang sedang berada di dalam masa program diet. Mengapa demikian? Karena buah ini  memiliki kandungan air dan juga serat yang sangat tinggi. Dengan begitu jika anda memakan buah ini anda akan merasakan kenyang yang lebih lama dan mengurangi nafsu ngemil anda.  bahkan anda penelitian yang mengatakan bahwa mengkonsumsi buah pir secara rutin dapat membantu menurunkan kadar lemak di dalam tubuh.