KETAHUILAH BERBAGAI MACAM BAHAYA YANG MENGANCAM KESEHATAN JIKA TIDAK BERGANTI PAKAIAN SECARA RUTIN

KETAHUILAH BERBAGAI MACAM BAHAYA YANG MENGANCAM KESEHATAN JIKA TIDAK BERGANTI PAKAIAN SECARA RUTIN

Dec 31, 2020 by berkah

KETAHUILAH BERBAGAI MACAM BAHAYA YANG MENGANCAM KESEHATAN JIKA TIDAK BERGANTI PAKAIAN SECARA RUTIN

Kita beraktivitas diluar ruangan maupun di dalam ruangan seharian tentunya kita merasa capek. Capek tersebut membuat kita malas melakukan segalanya saat kita telah berada di tempat. Termasuk malas mengganti pakaian. Dan tahukah anda? Bahwa mengganti pakaian itu sangat perlu kita lakukan. Karena seperti yang kita tahu bahwa setelah kita beraktivitas diluar ruangan maupun di dalam ruangan atau dalam kata lain kita melakukan kegiatan kita pasti berkeringat dan bakteri-bakteri juga akan menempel pada tubuh dan pakaian kita dan jika kita tidak mengganti pakaian kita secara rutin maka pastinya akan kan pastinya akan mendatangkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Dampak Buruk Yang Dapat Ditimbulkan Jika Kita Tidak Mengganti Pakaian Secara Rutin

Saking lelahnya kita beraktivitas menurut kita malas melakukan hal-hal kecil seperti mengganti pakaian mengganti pakaian itu sebenarnya hal yang sangat perlu kita perhatikan. Karena kalau tidak ternyata dapat merugikan diri kita sendiri seperti merugikan kesehatan kita. Nah untuk anda yang disana yang ingin mengetahui apa saja dampak buruk tidak mengganti pakaian secara, anda bisa menyimak informasinya di bawah ini:

  • Dapat menyebabkan biang keringat

Tahukah anda bahwa tidak mengganti pakaian secara rutin itu dapat menyebabkan biang keringat.Biang keringat adalah berupa bintik-bintik merah yang muncul pada permukaan kulit dan terasa gatal. Nah tentunya hal tersebut sangat mengganggu kita bukan maka dari itu kita sangat dianjurkan untuk mengganti pakaian setelah kita beraktivitas terutama setelah kita melakukan aktivitas yang membuat kita berkeringat.

  • Dapat menyebabkan bau badan

Tidak mengganti pakaian secara rutin ternyata dapat mempengaruhi bau badan. Hal ini disebabkan karena kita melakukan aktivitas kita pasti mengeluarkan keringat dan tersebut dapat menempel ke dalam pakaian kita dan meresap di sana.Keringat yang menempel tersebut biasanya membawa bakteri atau menjadi sarang bakteri di dalam pakaian. Tentunya jika hal tersebut terus dibiarkan dapat menyebabkan bau badan menempel juga pada tubuh kita.

  • Memicu tumbuhnya ruam jerawat dan juga infeksi pada bagian tubuh tertentu

Kebiasaan tidak mengganti pakaian secara rutin juga dapat menyebabkan timbulnya ruam jerawat dan juga infeksi pada bagian tubuh tertentu terutama di bagian punggung. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Hal tersebut dikarenakan pada saat kita berpakaian gesekan akan terus terjadi secara berkepanjangan jika kita memakai pakaian entah itu pakaian ketat maupun pakaian yang jenis lainnya. Gesekan tersebut tentunya dapat menyebabkan ruam atau jerawat juga infeksi pada bagian tubuh anda.

  • Dapat lebih mudah terkena virus

Sekarang ini dunia telah digambarkan dengan salah satu jenis virus yang dinamakan dengan covid-19 covid-19. Salah satu upaya pencegahan covid-19 selain memakai masker cuci tangan yaitu dengan cara mengganti pakaian secara rutin terutama saat kita setelah bepergian di luar ruangan atau telah bertemu banyak orang. Mengapa kita harus mengganti pakaian? Coronavirus itu bisa menempel di mana saja dan kapan saja untuk itu kita harus memperhatikan sekali kebersihan kita termasuk dengan cara mengganti pakaian secara rutin.

  • Membuat tidur menjadi tidak nyaman

Tidak mengganti pakaian dapat membuat tubuh kita menjadi tidak nyaman terutama saat kita menjelang tidur. Karena saat kita tidak mengganti pakaian keringat akan membuat tubuh kita menjadi di gatal dan juga merasa panas atau gerah dan tentunya hal tersebut tidak akan membuat hidup kita menjadi nyenyak.