Skincare merupakan bahan perawatan wajah agar kulit menjadi cerah, halus dan juga bersih. Seringkali orang-orang mengeluhkan masalah wajah seperti jerawat, noda hitam, komedo dan juga masalah lainnya. Ini menjadikan orang-orang tersebut memakai suatu produk skincare. Skincare sangatlah berguna untuk wajah agar menjadi sehat. pernahkah kamu berpikir jika skincare yang kau pakai tidak cocok di kulitmu. Nah, apakah kamu juga sudah mengerti kandungan-kandungan di dalam nya. Atau jenis kulitmu sendiri. Nah kesalahan dalam memilih produk skincare akan membuat wajah kamu menjadi lebih banyak masalah pada kulit. Akan lebih baik ketahuilah terlebih dahulu kandungan di dalam skincare dan juga jenis kulitmu. 

Beberapa Kesalahan Dalam Menggunakan Skincare

Untuk sebagian orang skincare tentunya penting untuk kesehatan kulit. Namun banyak orang juga menggunakan bahan-bahan tradisional agar kulit mereka menjadi sehat. Tentu ini sangatlah aman bagi kamu karena tidak menggunakan bahan kimia yang dapat merusak kulit. Orang yang memakai skincare adalah orang yang ingin praktis dan tidak ribet. Bahkan banyak orang mengeluarkan kocek yang banyak untuk membeli produk skincare. Namun cara ini akan rugi jika kamu salah dalam menggunakan skincare. Dan tidak dapat membersihkan wajah akan tetapi malah dapat merusak kulit wajah kamu. Maka dari itu hati-hati dengan produk skincare yang tidak asli yang beredar di pasaran. Nah, agar kamu tahu, simaklah beberapa kesalahan yang mungkin kamu lakukan dalam menggunakan produk skincare:

  • Cuci muka terlalu sering

Terlalu sering mencuci muka juga dapat membuat wajah kamu menjadi bermasalah. Karena dapat menghilangkan kelembaban kulit dan membuat kulit wajah menjadi kering. Apalagi ketika kamu memiliki jerawat dan kulit kering. Ini akan memperparah kondisi kulit wajah kamu. Nah, sebaiknya kamu mencuci wajah 2 kali sehari. Ini dapat kamu lakukan saat mandi dan akan tidur yang bermanfaat untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada wajah. 

  • Memilih produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit

Kesalahan yang kedua adalah tidak melihat skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu. Skincare memiliki berbagai jenis dan produk. Nah, ketika kamu membeli skincare lihatlah terlebih dahulu jenis kulitmu. Setelah itu kamu juga harus mengerti kandungan-kandungan di dalamnya. Agar cocok dengan kulitmu dan tidak menimbulkan masalah wajah. 

  • Terlalu sering melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi adalah kegiatan perawatan yang dapat mengelupaskan sel-sel kulut mati di wajah. Seperti lulur atau scrub, toner dan memakai masker. nah, terlalu sering menggunakan bahan tersebut dapat menghilangkan ph di dalam kulit yang dapat menimbulkan kulit menjadi kering. Selain kering, kulit juga dapat menimbulkan jerawat, kemerahan dan juga alergi. Nah, untuk mengatasinya, kamu hanya perlu mengeksfoliasi wajah kamu seminggu 1 sampai 2 kali. 

  • Gonta ganti skincare

Kamu terkadang merasa skincare yang kamu gunakan tidak berefek setelah beberapa minggu hingga bulan. Kemudian kamu akan menggunakan skincare lain. namun ini adalah kebiasaan yang tidak baik yang kamu harus hilangkan. Menggunakan skincare akan berefek pada kulit wajah akan terlihat setelah 4 sampai 6 bulan. jadi jika kamu menggunakan skincare tetapi seminggu sudah berefek drastis, itu malah membuat wajah kamu tidak sehat. 

Nah, itulah beberapa kesalahan saat menggunakan produk skincare. Mungkin untuk anda yang akan membeli skincare, kamu bisa melihat terlebih dahulu kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Yang mungkin akan cocok di jenis wajah kamu. 

By berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *