Sederet Fakta Unik NCT, Boy Band Korea yang Punya Banyak Sub Unit - Beauty  Journal

NCT merupakan grup anak didik dari SM Entertainment yang memang sudah banyak menyedot perhatian orang. Grup dengan member terbanyak ini selalu saja menjadi grup yang selalu memberikan kejutan-kejutan. NCT memiliki sub unit yang sangat berbeda-beda, mungkin ini dikarenakan NCT merupakan member terbanyak. Pihak agensi pun membagi NCT menjadi beberapa sub unit mulai dari NCT Dream, NCT 127, NCT U, dan juga WayV. Member terbanyak dari beberapa sub unit ini adalah NCT 127. Yang memang pada awalnya sub unit inilah sub kedua yang debut setelah NCT U. Grup dengan menggunakan konsep open door police ini dikenalkan pada 1 Juli 2016 dan debut pada 7 Juli 2016 dan masih memiliki 7 personil. NCT ditampilkan dengan lengkap karna menambah dua member pada 5 Januari 2017. Sub unit ini juga masih terus bertambah pada 17 September 2018. Sebab sub unit dari NCT memang tidak terbatas dan bisa berubah tetapi selain NCT 127. 

Sudah banyak yang mengetahui member dari NCT 127 ini yaitu Taeyong, Jaehyun, Mark, Yuta, Jungwoo, Taeil, Johnny, Haechan dan Doyoung. Jika kamu ingin tahu lengkap profil dari NCT 127 akmu bisa lihat dibawah ini.

  • Taeil

Taeil dengan nama asli Moon Taeil ini merupakan member tertua di NCT 127. Taeil lahir pada 14 Juni 1994 dan berperan sebagai main vocal. Suara yang dimiliki Taeil ini sangat lah merdu dan juga bisa mencapai nada yang tinggi. Pada tanggal 13 Oktober Taeil resmi menjadi anggota dari SMRookies.

  • Johnny

Johnny merupakan main vocal dan rapper dari NCT 127 dan juga member tertinggi. Sebelum diperkenalkan sebagai member pada 26 Desember 2016, Johnny menjalani masa trainee selama 9,5 tahun. Memiliki nama lengkap Seo Young Ho atau John Seo ini tetapi sangat kerap dipanggil Johnny. 

  • Taeyong

Taeyong merupakan leader dari NCT 127. Lahir pada 1 Juli 1995, Taeyong sebagai rapper, main dance, vokal dan juga visual. Selain menjadi member dari NCT 127 Taeyong sudah terlebih dahulu bergabung dengan NCT U sejak 2016. Taeyong sendiri masuk agensi SM Entertainment pada tahun 2012 dan resmi menjadi member SMRookies pada 3 Desember 2013. 

  •  Yuta

Memiliki nama lengkap Nakamoto Yuta ini merupakan satu-satunya member yang berasal dari Jepang. Yuta lahir di Osaka pada tanggal 26 Oktober 1995. Peran yuta di NCT 127 adalah sebagai vocal dan juga rapp. Yuta menjadi trainee SM Entertainment pada tahun 2012 dan juga bergabung di SM Rookies pada Desember 2013.

  • Doyoung 

Lahir pada 1 Februari 1996, pria yang memiliki nama asli Kim Doyoung ini sudah mengikuti trainee Sm Entertainment pada tahun 2013. Doyoung menjadi main vocal dan juga visual yang sama dengan Taeyong. Sebelum bergabung dengan NCT 127, Doyoung merupakan member NCT U bersamaan dengan Taeyong. 

  • Jaehyun

Memiliki nama Jung Jaehyun atau Jung Yoon Oh, menjadi main vocal yang juga merangkap sebagai rapper dan visual NCT 127. 

  • Mark

Mark Lee lahir pada 2 Agustus 1999 di Vancouver. Dengan nama lengkap Lee Hyung masuk ke dalam sub unit NCT U dan NCT Dream. Mark bergabung di SM Entertainment pada 2012.

  • Haechan 

Maknae yang  ini lahir di Pulau Jeju pada 6 Juni 2000 merupakan personil pertama NCT 127 yang merangkap sebagai main vocal NCT Dream. 

By berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *