CARA MEMILIH BUAH NAGA YANG MANIS

Buah naga atau yang sering disebut pula dengan nama dragon fruit merupakan buah yang sangat bernutrisi. Mengapa dinamakan seperti itu? Karena buah naga mempunyai tekstur kulit buah yang bersisik seperti sisik naga. Di dalam buah ini terdapat banyak sekali kandungan nutrisinya yang antara lain adalah vitamin B1, B2, B3, zat besi, fosfor dan niacin. Buah naga juga kaya akan serat. Tentunya kandungan-kandungan nutrisi tersebut dapat berperan penting untuk tubuh kita. Salah satunya adalah untuk meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh. Buah naga sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami luka. Karena buah ini dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. 

Tips Memilih Buah Naga Yang Manis

Buah naga adalah buah yang banyak di incar orang. Rasanya yang segar dan manis menyebabkan orang yang memakannya menjadi ketagihan. Nah untuk kamu yang kini tengah mencari buah naga. Kamu perlu memperhatikan tips di bawah ini untuk dapat memperoleh buah naga yang manis dan segar.

  • Pilih buah naga yang batangnya empuk

Mengapa kamu perlu memilih buah naga yang bagian batangnya empuk? Karena buah naga yang memiliki tekstur batang empuk menandakan buah tersebut  matang dari pohonya. Dan buah yang matang dari pohonya sudah tentu memiliki rasa yang sangat manis dan juga segar.  Kamu dapat melakukan tips ini dengan cara menekan batang buah naga.

  • Perhatikan warna kulit luar buah tersebut

Yang kedua kamu bisa memilih buah naga yang berwarna pink cerah mulus. Kamu juga perlu memperhatikan apakah warna kulit buah tersebut rata atau tidak. Karena warna yang diberikan oleh buah naga yang segar itu merata, yaitu tidak cerah namun gelap di sini yang lain. Kamu juga sebaiknya memilih buah naga yang di bagian kulitnya tidak terdapat noda juga goresan atau lubang kecil di sana. Karena jika terdapat hal tersebut maka kemungkinan bakteri masuk kedalam buah tersebut semakin besar, dan tentunya angda tidak mau bukan memakan buah yang terdapat bakterinya?

  • Mencium baunya

Buah naga yang sudah matang dan mempunyai rasa segar dan manis dapat dipilih dengan cara mencium bau dari buah tersebut. Buah yang segar dan manis akan mengeluarkan aroma yang ringan, manis dan membawakan sensasi bau yang segar. Berbeda dengan buah naga yang belum mencapai tingkat kematangan. Buah yang belum matang tidak akan memiliki bau. Dan sedangkan buah yang terlalu matang memiliki aroma yang tajam dan jika di rasakan tidak begitu segar.

  • Memilih buah naga dengan kelopak cerah

Berikutnya kamu harus mengamati kelopak yang menutupi kulit buah tersebut. Pilihlah buah naga yang kelopaknya berwarna cerah dan tidak ada noda kecoklatan. Karena buah naga yang berkelopak kecoklatan bisa menandakan bahwa buah tersebut sudah tidak segar lagi.

  • Pilih buah naga yang mempunyai tekstur empuk

Buah naga yang matang umumnya mempunyai tekstur yang empuk. Untuk memastikannya kamu dapat menekan kulit buah tersebut. Pilih buah naga yang jika ditekan empuk namun tidak lembek. Karena buah naga yang terlalu lembek menandakan buah tersebut sudah terlalu matang. Memang tetap manis jika dimakan namun tidak segar.

Nah itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk memilih buah naga matang yang manis dan segar. Selamat mencoba!

By berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *