Gadis kecil di angkat menjadi Kepala Keluarga

Gadis Kecil di angkat Menjadi Kepala Keluarga

Gadis Kecil Penunggang Kerbau yang pintar

anak kecil penunggang kerbau yang pintar jadi kepala keluargaDahulu di Cina, ada sebuah keluarga. Di dalam keluarga tersebut ada seorang bapak dan ketiga putranya yang sudah menikah. Ketiga menantu perempuan itu sering meminta pulang ke rumah orang tua mereka. Hingga Sang bapak lama – lama menjadi kesal oleh sikap menantu – menantunya tersebut. Ia pun memikirkan cara agar menantunya tidak dapat kembali ke rumahnya. Ia memberikan persyarat yang sulit kepada ketiga menantunya, Sang Bapak meminta di bawakan suatu barang untuk diberikan kepadanya.

Ketika para menantunya meminta ijin untuk pulang ke rumah orang tuanya. Sang Bapak berkata “ Kalian boleh pulang ke rumah orang tua kalian, tetapi ketika kalian kembali, kalian harus membawakan benda – benda ini kepadaku. Menantu pertama harus membawa api yang dibungkus kertas. Menantu kedua harus membawa angin di dalam kertas. Menantu ketiga harus membawa musik di dalam angin.” kata sang bapak.

“ Jika tidak bisa membawa benda – benda ini, kalian tidak boleh kembali lagi ke sini.” Sang Bapak melanjutkan kata – katanya.

Sang Bapak yakin para menantunya tidak akan tahu benda yang dimaksud. Ia yakin menantunya tidak akan kembal lagi.

Satu minggu berlalu. Ketiga menantu itu hendak kembali pulang ke rumah suaminya. Tetapi sebelum pulang, mereka  mengadakan pertemuan di suatu tempat untuk pulang bersama-sama. Tidak satu pun dari mereka bertiga mendapatkan barang seperti yang diminta mertua mereka. Meskipun, mereka tidak membawa benda tersebut, mereka tetap memberanikan diri untuk pulang.

Ketika mereka bertiga sedang dalam perjalanan pulang ke rumah mertuanya. Tiba – tiba ada seorang gadis kecil yang sedang duduk di atas kerbau. Ketika mereka berpapasan, Gadis kecil itu bertanya kepada ketiga menantu itu, mengapa wajah mereka terlihat murung. Ketiga menantu itu menceritakan keinginan mertua mereka.

“ Hahahaha… Bukankah itu benda yang sangat mudah di dapat. Aku tahu benda apa saja itu?” Gadis itu tertawa.

“ Hah, Kau hanya anak kecil. bagaimana bisa, kau tahu benda itu sedangkan kita tidak ?? ” kata salah seorang menantu. tetapi ketiga menantu itu tetap mendangarkan kata – kata gadis kecil itu.

Gadis itu memberitahu bahwa benda yang harus dibawa Sang menantu

” Pertama, api dibungkus kertas adalah lentera kertas. Hadiah yang harus dibawa menantu kedua, angin dalam kertas adalah kipas kertas. “Saat kipas digoyangkan akan muncul angin. hadiah ketiga, musik di dalam angin adalah sepasang Ionceng. “Jika lonceng digoyang, akan muncul musik yang indah,” kata si gadis.

Mendengar kata – kata gadis kecil itu, Ketiga menantu segera mencari benda tersebut dan kembali ke rumah mertuanya dan memberikan benda yang di inginkan Mertuanya. Ketika melihat para menantunya kembali,  Sang mertua heran bagaimana ketiga menantunya bisa begitu cerdas. Akhirnya, Ketiga menantu itu menceritakan tentang seorang gadis kecil yang menunggang kerbau.

Sang mertua segera mencari anak gadis itu dan mengangkatnya jadi anak. Karena kecerdasan gadis kecil itu, ia juga mengangkatnya menjadi kepala keluarga di rumahnya.

Pesan Moral : Janganlah memandang remeh orang lain. Dengarkanlah orang lain, meskipun dia lebih kecil dari kamu. Mungkin saja kamu dapat mendapatkan ilmu dari mereka. Dan banyak-banyaklah membaca agar menjadi anak yang pintar dan cerdik.

Cerita dari Cina Lainnya : 

Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment