Sun Go Kong

Tentu tidak asing lagi dengan Sun Go Kong atau biasa kita sebut tentang kera sakti. Cerita tentang kera sakti ini adalah cerita rakyat dari Cina, di negara India juga ada cerita tentang kera yang sakti bernama dewa Hanoman ( kera putih ). Ingin tahu ceritanya tentang …. ikuti cerita di bawah ini.

Sun Go Kong

Cerita Sun Go Kong

Dahulu kala, pada waktu dunia ada, ada sebuah batu berbentuk telur. batu itu di terpa terik siang dan di dinginnya malam. Batu itu menyerap panasnya siang dan dinginnya malam, hal tersebut terus – menerus terjadi selama beratus – ratus tahun lamanya. Hingga akhirnya ada sebuah komet yang jatuh dari langit menghantam batu itu. Batu itu menyerap kekuatan komet tersebut dan pecah, dan berubah menjadi seekor kera. Karena menyerap kekuatan bumi maka kera tersebut memiliki kekuatan yang mahasakti. kera tersebut diberi nama Sun Go Kong.

Waktu berlalu dengan cepat, Sun Go Kong beranjak dewasa. Karena tidak ada orang yang mendidik, dan ia sangat sakti. Maka Sun Go Kong menganggap dirinya paling hebat, dan mengangkat dirinya sendiri sebagai dewa tertinggi. Hingga suatu hari ia pergi ke istana langit dan membuat keributan. Prajurit dari langit juga tidak bisa berbuat apa-apa terhadapnya. Langit menjadi kacau.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan Buddha. Sun Go Kong yang merasa dirinya paling hebat, dia menantang buddha. Ia menggunakan semua jurusnya, tetapi sang buddha tedak terluka sedikitpun dan tidak terlihat bergeming sedikitpun. Sun Go Kong berusaha melukai Buddha dengan sekuat tenaganya, tidak juga ada hasilnya. Lalu Sang Buddha menjulurkan tangannya dan disentillah Sun Go Kong. Ia terpental dan kecilnya bagaikan sebutir kelereng yang tinggal disentil dan dikurung oleh Buddha Sakyamuni di dalam Wu-hsing-shan (Gunung Lima Unsur Alam).

” Engkau akan bebas dari Gunung Lima Unsur alam itu, jika ada seorang biksu yang membacakan mantera untuk mu. ” Kata Buddha Sakyamuni.

” Engkau juga harus membantu dia untuk menjalankan tugasnya!! yaitu mendapatkan kitab suci . ” Lanjut Buddha Sakyamuni.

Sun Go Kong yang sangat nakal tidak menghiraukan perkataan Buddha Sakyamuni.

Tahun berganti tahun, Sun Go Kong yang terkurung di sana lama – lama berubah pikiran dan ingin menuruti perintah Buddha Sakyamuni. Karena ia tidak ingin di hukum seperti itu lagi. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Hsuan-tsang dan tugas utamanya dalam melakukan perjalanan ke Barat. Dalam perjalanannya ia bersama – sama dengan Chu Pa-chieh, dan Sha Ho-shang

Perjalanan ke barat

Sun Go Kong - Kera Sakti

Sun Go Kong dalam perjalanannya ia menemui banyak sekali bahaya dan masalah. Berbagai macam siluman ia temui. Tetapi bersama – sama dengan gurunya Hsuan-tsang dan juga temannya Chu Pa-chieh, dan Sha Ho-shang ia dapat melewati segala cobaan itu. Hingga akhirnya ia menemukan kitab suci tersebut. dan menjadi Buddha.

Cerita ini lantas di ceritakan turun – temurun oleh masyarakat, dan menjadi terkenal di masyarakat cina. Pada cerita Sun Go Kong menceritakan tentang moral – moral manusia. Keangkuhan, dengki, kebencian, kejahatan, hawa nafsu, dl. Hingga akhirnya ia menjadi Buddha.

Di Dunia ini banyak sekali Hewan – Hewan Dewa salah satunya ada hewan dewa dari Jepang yang terkenal yaitu Yamata No Orochi ( Ular Berkepala Delapan )

Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment