Suatu yang hilang dan tidak dapat kembali lagi

Suatu yang hilang dan tidak dapat kembali lagi

 

Ada seorang bernama John. Dia seorang yang sangat rajin bekerja. Di umurnya yang baru 32 tahun dia sudah mempunyai sebuah rumah dan mobil. John juga belum menikah. orang di sekitar nya selalu melihat dia, sebagai seorang yang sukses. Setiap harinya dia fokus untuk kariernya dalam pekerjaan. Tidak sedikit orang yang iri kepadanya.

Karena kesibukannya dalam pekerjaan ia sering lupa pulang ke rumah. Sampai sampai pada hari sabtu dan minggu pun dia gunakan untuk bekerja.

Suatu hari ketika John berada di puncak karirnya dalam pekerjaan. Tiba- tiba ibunya menelepon dia sambil menangis.

” John, papamu terkena sakit cancer. Segera ke rumah sakit ” Kata ibu John kepadanya.

” Baik bu. ” John meninggalkan pekerjaannya dan segera pergi ke rumah sakit.

Ketika John sampai ke sana, ia pun bingung kenapa hal ini bisa terjadi. kenapa bisa penyakit cancernya sudah parah baru ketahuan ?? Ternyata ayahnya john, hanya menahan penyakitnya tersebut, ia tidak pernah mengatakan hal tersebut kepada siapa – siapa.

Dokter memberitahu bahwa hidup ayahnya tidak akan lama lagi. Mendengar informasi itu John berusaha menyenangkan ayahnya dengan waktu yang ada.

Hingga akhirnya ayahnya meninggal. Kesedihan yang sangat mendalam menyelimuti keluarga itu. Dan 2 Minggu setelah itu ibu john juga ikut meninggal dunia. ada yang mengatakan bahwa kematian ibunya karena kesedihan yang terlalu mendalam.

John sekarang seorang diri. Ia merenung ” apa yang sebenarnya ia kejar ? kenapa waktu yang ia pergunakan sekarang berakhir seperti ini ? ” ia merenung begitu banyak hal.

seminggu setelah kejadian itu, ia lalu menjual sebagian barang – barangnya. Ia mulai banyak membagikan waktu untuk orang – orang di sekitarnya. Hal itu membuat dia tidak sekaya dulu lagi, tetapi ada kebahagiaan tersendiri untuknya.

Ia tidak punya siapa – siapa lagi, dan ia berharap hidupnya dapat berguna bagi orang lain. Ia berfikir masih banyak orang baik di luar sana, yang kurang beruntung nasibnya.

Terkadang kita hidup dengan rutinitas saja, dan kita berjalan terus maju dan tanpa kita sadari ada banyak hal yang kita lupakan dalam hidup kita. Teman, keluarga, istri, suami, dan orang – orang di sekitar kita. Kita terlalu focus pada apa yang akan kita dapatkan dari mereka. Hidup ini hanya sementara ingat dan perhatikan mereka selagi engkau bisa

Baca Juga cerita lainnya 

Cerita kehidupan tentang dunia

Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment