Sahabat dalam selimut

Sahabat BaikSahabat Baik

Cerita Pendek Remaja sekolah

 

Pada waktu itu Cahya seorang anak SMA sudah menyelesaikan ujian kelulusan sekolah. Ia berencana akan melanjutkan sekolah di luar negeri. Ia mengajak seorang temannya untuk melanjutkan sekolah di luar negeri.

Hari yang di nantikan pun tiba, Dia pergi melanjutkan sekolah dengan temannya yang bernama Aditya. Mereka melakukan test ujian masuk ke universitas, mereka di suru memilih beberapa universitas yang nantinya akan di tentukan berdasarkan hasil test mereka.

Hari pembagian hasil test pun tiba. Ternyata mereka di tempatkan di univesitas yang berbeda. Mereka pergi makan bersama sebelum hari masuk univesitas tiba, kerena mereka tahu akan jarang bertemu.

Cahya orang yang sangat rajin dan baik. Setiap minggu biasanya di pergi ke gereja, karena dia sekarang berada di luar negeri, maka ia pergi mencari gereja dengan bahasa indonesia. Agar lebih mudah memahami. Hari masuk univesitas pun tiba, Cahya mengikuti kegiatan disana, dan berusaha secepat mungkin menyesuaikan diri. Disana ia berkenalan dengan perkumpulan orang indonesia, dan salah seorang dari mereka ada yang bernama Linda. Waktu pertama kali bertemu Cahya berkata dalam hati nya wanita ini cantik… heehehe..

Kegiatan demi kegiatan di universitas sudah di mulai. Seperti biasa pada hari minggu Cahya pergi ke gereja indonesia, ia duduk di barisan belakang. pada hari itu tidak sengaja ia melihat Linda berada di gereja yang sama dengannya. Sewaktu acara gereja selesai tiba – tiba Linda menyapanya, singkat cerita mereka akhirnya pulang bersama. Cahya dan Linda menjadi akrab setiap minggu nya ia pergi bersama – sama ke gereja yang kebetulan gereja mereka sama.

Kegiatan di univesitas sangatlah padat dari pagi – hingga malam hari, Cahya juga mengambil pekerjaan sampingan untuk mengurangi beban biaya yang di keluarkan orang tuanya. Karenanya meskipun Cahya ada perasaan suka dengan Linda ia tidak terlalu sering berkomunikasi dengan, hanya sesekali pada waktu makan siang, dan pada waktu sabtu dan minggu sewaktu ke gereja. Cahya juga tidak pernah mengungkapkan perasaannya kepada Linda. Tetapi jika di lihat dari gerak geriknya Linda memiliki sedikit perasaan terhadap Cahya.

Beberapa bulan berlalu, Linda yang biasanya mau pergi ke gereja bersama dengan Cahya tiba – tiba menolak untuk berangkat bersama. Cahya akhirnya datang ke gereja sendirian, ia mengikuti acara gereja seperti biasanya. Linda juga datang ke gereja tetapi tidak bersama dengan Cahya.

Minggu depannya Cahya agak terkejut karena Andi teman gereja Cahya yang biasa menjadi teman curhat Cahya tentang Linda, datang bersama – sama ke gereja dan duduk berdampingan. Pada waktu pulang acara gereja, mereka juga pergi bersama. setelah beberapa lama terdengar bahwa Andi dan Linda berpacaran.

Sahabat baik yang biasanya menjadi teman curhat cahya merebut wanita yang cahya sukai. entah perasaan campur aduk di dalam hati cahya. Setelah beberapa tahun berlalu Cahya mendengar mereka sudah menikah.

Hello sahabat cerita-rakyat.com pernah mengalami hal yang seperti ini ??

share pengalaman kamu di comment di bawah, dan berikan pendapatmu tentang cerita ini.

Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment