Pilihan di sebuah persimpangan

cerita cinta anak remaja

Pilihan di sebuah di persimpangan rencana a dan rencana b

 

Ada Sepasang Kekasih dia yang lelaki bernama Andy dan yang perempuan bernama Dessy, orang tua dessy sudah meninggal waktu mereka kecil. Mereka sudah berpacaran selama 3 tahun. Mereka semua bekerja, Dessy bekerja di sebuah perusahaan di bagian penjualan. Sedangkan Andy bekerja di sebuah perusahaan kontraktor.

Suatu hari perusahaan Dessy mencari orang untuk di kirim ke Cina, bekerja di perusahaan utama. Perusahaan menjanjikan Gaji 4x lebih besar dari gaji yang ada sekarang. Dessy yang masih muda ingin sekali menggapai impiannya, ia berencana untuk pergi ke Cina bekerja di perusahaan utama. Maka ia mengajak pacarnya Andy untuk pergi bersama. Awalnya Andy menyetujui ajakan Dessy, tetapi tidak lama setelah ajakan Dessy orang tua Andy mengalami sakit, sehingga andy harus merawatnya di rumah sakit. Andy pun akhirnya menunda pergi bersama ke Cina.

Dessy dan Andy berdiskusi, seandainya Dessy pergi ke Cina Andy takut hubungan mereka menjadi kacau. Mereka harus menjalani hubungan jarak jauh ( LDR ). seandainya Dessy membatalkan kepergiannya ke Cina, dia menyianyiakan kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan dia juga harus keluar dari pekerjaannya, karena sudah mengecewakan kepercayaan perusahaan tersebut. Dessy juga tidak ingin hanya menjalani kehidupan yang normal – normal saja, ia ingin kehidupan yang lebih baik.

Dessy pun menjadi bingung seandainya ia memilih untuk rencana awal ( a ) : ia mengejar cita – citanya, ia menjadi orang yang sangat egois karena di saat andy membutuhkan bantuannya, ia malah pergi meninggalkannya. ia juga takut hubungan mereka menjadi berantakan, tetapi di sisi lain ia juga takut kesempatan ini hilang. Di dalam hati kecil Dessy ia yakin Andy akan memahaminya dan memaafkannya.

Rencana kedua ( b ) : Dessy membatalkan rencananya ke Cina, dan berhenti bekerja. Ia melepaskan impiannya dan membantu Andy bekerja dan membantu menjaga orang tua andy. Ia berfikir andy akan semakin mencintainya, karena ia telah berkorban banyak untuk dia.

Rencana A dan Rencana B

Hidup dengan pilihan rencana awal ( a )

 

Akhirnya Dessy pun pergi ke Cina dan berharap Andy akan memahaminya dan memaafkannya. Dia pun pergi ke bandara, dan pada waktu itu Andy sedang menemani ayahnya di rumah sakit.

Sesampainya di Bandara sewaktu akan masuk ke bandara tanpa di sangka tiba – tiba andy ada di sana untuk mengantarkan Dessy. Mereka berpelukan Dessy sangat bahagia karena Andy dapat memakluminya.

Sesampainya di Cina Dessy langsung masuk bekerja di perusahaan utama, Dessy datang lebih awal. Dia bekerja sangat rajin, dan berusaha menyesuaikan diri di sana. Pada malam harinya ia berkomunikasi dengan telepon, atau dengan sms. Hal itu berlangsung setiap harinya.

3 Bulan setelah itu, Dessy di berikan satu tanggung jawab untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang membuat dia bekerja hingga larut malam selama seminggu lamanya. Hal itu membuat Andy dan Dessy menjadi jarang berkomunikasi. Sedangkan dari sisi Andy, dia bekerja 2 pekerjaan sekaligus karena tidak ingin kalah pacarannya Dessy ( harga diri pria.. hehehe ), pada waktu senggang ia juga menjaga orang tuanya. Hal itu membuat Andy kecapekan dan berharap Dessy berada di sampingnya untuk menemaninya.

Beberapa hari setelah itu Andy pergi ke Cina untuk menemui Dessy. Dia berharap Dessy mau pulang kembali ke Indonesia dan menikah dengan dia. Membantu dia menjaga keluarganya, dan bekerja bersama – sama. Sesampainya di sana Andy menemui Dessy di sebuah restoran, ia agak terkejut melihat Dessy karena ia sekarang berubah menjadi wanita carir. Setelah bercakap – cakap cukup lama, Andy pun menyadari Dessy di sini baik – baik saja, dan ia tidak akan mau di ajak pulang. Ia juga merasa tidak sepadan dengan Dessy. Ia mengurungkan niatnya untuk mengajak Dessy pulang. Pada saat itu juga Andy mengajak Dessy untuk memutuskan hubungannya. Karena menyadari Dessy jalan yang mereka pilih berbeda. Dessy pun memohon kepada Andy untuk tidak meninggalkannya seorang diri. Tetapi Andy memaksa dan segera meninggalkan dia.

Tiga hari lamanya Dessy jatuh sakit setelah kejadian itu, ia merasa seorang diri di sana. Tetapi tugas di perusahaan masih banyak yang harus di selesaikan. Ia sudah tidak dapat kembali lagi, maka ia pun berusaha giat di perusahaan. Ia juga berusaha bangkit dari kesedihan dengan memanjakan diri membeli barang barang mewah.

Lima tahun berlalu, ia sudah menjadi kepala manager di perusahaan itu. ia dapat membeli rumah di sana, mobil, dan segala hal yang ia butuhkan tercukupi. Karirnya terus menanjak dari hari ke hari. Tetapi ia merasa sendirian, beberapa kali ia ada dekat dengan pria. Tetapi pada akhirnya hubungan mereka belum berakhir dengan baik. Sebenarnya ia masih terus teringat dengan Andy pacarnya dulu.

Hidup sendirian dan tidak memiliki tujuan. Akhirnya Dessy memutuskan untuk kembali pulang ke Negeranya. Ia mau menemui Andy dan berharap ia dapat memperbaiki hubungan mereka dulu.

Siapa yang menyangka ternyata Andy sudah menikah dan memiliki seorang anak.

Hidup dengan pilihan ( B )

 

Dessy akhirnya berhenti bekerja. Ia membantu menjaga orang tua Andy di rumah sakit. Andy sangat terharu oleh keputusan Dessy dan ia berjanji tidak akan meninggalkan Dessy, dan ia akan bekerja keras untuknya.

Dessy Setiap harinya pergi ke rumah sakit, ia membantu orang tua Andy di rumah sakit. Pagi hingga malam hari ia berada di rumah sakit begitu setiap harinya. Karena kebutuhan hidup sekarang hanya Andy yang bekerja, dan juga orang tuanya sedang sakit maka di butuhkan lebih banyak biaya. Andy mengambil 2 pekerjaan sekaligus. Dessy mengorbankan segala impiannya demi Andy.

Karena kesibukan mereka berdua, mereka jarang pergi bersama. Dan tidak jarang andy marah kepada dessy, karena ia tertekan oleh segala masalah hidupnya baik dari keluarga maupun pekerjaan. Dessy tetap setia menemani Andy, terkadang sewaktu Andy menyelesaikan pekerjaannya di rumah Dessy juga ikut membantunya.

Setahun berlalu, orang tua Andy pulang dari rumah sakit. Dessy yang tidak bekerja sekarang, tinggal di rumah Andy dan ikut menemani orang tuanya. Karena tidak enak dengan tetangga, Dessy dan Andy berencana menikah dengan mengadakan acara kecil – kecilan. Biaya pun terbatas.

Setelah menikah Dessy berusaha mencari pekerjaan karena ia tidak ingin hanya di rumah menjadi ibu rumah tangga. Siapa yang menyangka ? ternyata Dessy mengandung anak dari Andy. Pertengakaran pun terjadi lagi, karena Dessy merasa ini belum saat nya untuk mempunyai anak. Jika ia mengandung secara tidak langsung ia tidak dapat bekerja, keuangan dalam keluarga juga belum setabil. Pada awalnya ia berencana menggugurkan kandungannya. Tetepi sekali lagi dia menyerah dan tetap melahirkan anak itu.

Setahun berlalu dengan begitu cepat Dessy melahirkan anak itu. Sekarang ia hanya tinggal di rumah membantu suaminya dan orang tua suaminya dan terus mensupport pekerjaan suaminya.

Tetapi kerena kesetiaan Dessy yang terus memberi semangat Andy pada tahun kelima pekerjaan andy memberikan hasil, dan ia juga mulai punya rencana untuk membeli rumah.

Akhir cerita rencana a dan rencana b

 

Rencana a : ternyata setelah pulang kembali ke negara Dessy memulai hidup baru lagi di sana, ketika mengetahui bahwa Andy sudah punya istri dan anak. Ia tetap berteman dengan Andy. Tidak lama setelah itu, ia berkenal dengan seorang pria, dan pria itu yang menemani dia seumur hidupnya.

Rencana b : Setelah tahun kelima Andy membuka usaha baru yang di bantu oleh Dessy istrinya, mereka membangun usaha dan impian mereka bersama. Sedangkan anaknya di jaga oleh orang tua Andy yang sudah mulai membaik keadaannya.


Hidup ini banyak sekali persimpangan, yang memunculkan banyak sekali pilihan. Membuat kita harus memilih, terkadang kita ingin sekali mengetahui jawabannya terlebih dahulu sebelum memilih. Tetapi kita bukanlah Tuhan yang mengetahui tentang yang akan terjadi

Kita harus rajin, bekerja keras untuk mendapatkan kebahagiaan kita. Kita tidak tahu jalan mana yang terbaik buat kita, jalan satu – satunya adalah memilih salah satu dan maju terus lakukan terbaik dengan penuh semangat, jangan menoleh ke belakang. Dengan berani menghadapinya kita yakin selalu mendapatkan hasil yang terbaik

Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment