Kumbang dan Tawon

Kumbang dan Tawon

Kumbang dan Tawon

 

Di sebuah hutan tinggallah Seekor tawon. Pada suatu hari di tengah teriknya siang matahari, ia mencoba keluar dari sarangnya, untuk mencari kebun makan. Ia mencari kebun yang penuh dengan bunga untuk diambil sarinya. Ketika berhasil keluar dari hutan itu, ia menyusuri tempat tersebut tapi tidak  di temuinya kebun tersebut, yang di dapati hanya pepohonan yang kering. Ketika terbang ia melewati suatu tempat yang kering, ia melihat seekor kumbang macan yang diam di sebuah dahan yang kering. Sang tawon menghampiri kumbang macan itu.

“ Selamat siang, maaf mengganggu. Tuan kumbang macan yang gagah perkasa, bisakah saya minta tolong ?? Saya tinggal di dalam hutan ini dan sekerang saya sedang mencari kebun bunga untuk di ambil sarinya. Apakah tuan kumbang tahu tempat terdekat yang di penuhi dengan bunga ?? ” Tanya Sang Tawon.

“ Tuan tawon tidak usah memujiku seperti itu, selama ini daerah di sini selalu kering dan tidak ada bunga. Tapi aku mendengar dari seorang kawan jauh di wilayah utara hutan ini, ada sebuah tempat yang di penuhi berbagai macam bunga. Jika engkau ke sana, pasti akan menemui berbagai macam bahaya. ” Jawab sang kumbang macan.

” Bagaimana jika kita pergi bersama – sama ?? Jika di sana ada berbagai macam bunga pasti juga banyak Kumbang Macan, dan engkau dapat menemui teman – temanmu di sana. ” Ajak Sang Tawon.

” Baiklah, kita pergi bersama – sama ke sana. Jadi jika ada rintangan menghadang, kita dapat bekerjasama mengatasinya ” Jawab Kumbang macan.

Kumbang Macan dan Tawon pun setuju, mereka segera berangkat ke daerah utara hutan itu.

Di tengah perjalanan hujan pun datang menghadang mereka. Sang Tawon berusaha mencarikan mereka tempat berteduh, dan kumbang melindungi mereka dari udara dingin dan air. Setelah hujan reda mereka melanjutkan perjalanan, sesaat mereka berbincang – bincang Sang tawon terjerat di sebuah sarang laba – laba, sang tawon berontak melepaskan dirinya dari jaring laba laba yang lengket ketika itu seekor laba-laba mendekatinya, sang kumbang yang melihat hal itu langsung menubruknya dengan kedua tanduknya sambil terbang, sarang laba-laba itu rusak dan sang tawon selamat meskipun sang kumbang terjerat oleh jaring-jaring yang putus namun dia berhasil melepaskan diri dari jaring-jaring itu.

Setelah selamat dari jaring laba – laba. Mereka mencoba beristirahat sejenak dipepohonan. Namun ketika sang kumbang macan beristirahat di sebuah dahan karena lelah tiba-tiba seekor bunglon datang menghampiri dan akan memakan sang kumbang, tetapi berkat sang tawon yang langsung menyengatnya beberapa kali bunglon tersebut pergi.

Berbegai macam bahaya terus berdatangan pada saat perjalanan mereka, tetapi berkat kerjasama mereka berdua masalah tersebut dapat terselesaikan.

Mereka terus melanjutkan perjalanannya hingga akhirnya mereka sampai pada tempat yang diceritakan oleh kumbang macan. Dari kejauhan mereka melihat tempat yang sangat indah dan di penuhi berbagai macam bunga. Mereka terkejut ketika sampai disana ternyata tempat itu melebihi apa yang mereka pikirkan. Tempat itu dipenuhi oleh tawon dan kumbang macan.

Pesan moral dari cerita Kumbang Macan dan Seekor Tawon – dengan saling bantu membantu dan bekerja sama akan membuat masalah menjadi ringan.

Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment