Kelinci yang nakal

kelinci dan kijang

Kelinci pembohong – Di padang rumput yang hijau, hiduplah berbagai macam binatang, salah satu nya ada seekor kelinci yang sangat nakal. Setiap hari kelinci itu selalu mengganggu binatang penghuni di padang rumput itu. Suatu hari ketika kelinci itu sedang berjalan – jalan, bertemulah ia dengan seekor kijang. Kelenci tersebut berencana menjahili Pak Kijang. Kelinci berfikir dan akhir nya ia menemukan sebuah ide, ia akan berlari melewati Pak Kijang sambil berteriak “ Pak Singa mengamuk “.

cerita anak kelinci pembohong

cerita fabel kelinci nakal dan pembohong

kebohongan Si kelinci

Maka sambil larilah, Si Kelinci sambil berteriak “Pak Singa ngamuk! Pak Singa ngamuk!”, akhirnya pak kijang dan keluarga lari tak beraturan, dan tanpa di sangka anak Pak Kijang jatuh ke jurang.

Kelinci tersebut tertawa berbahak-bahak dia, Sambil berkata dalam hati “cerdas juga saya” Congkak si kelinci. Dia pun melanjutkan tawa nya, menertawakan Pak Kijang.

Si kelinci kembali berjalan – jalan menyusuri padang rumput, di tengah jalan ia melihat Pak Kerbau. Si kelinci pun berencana melakukan hal yang sama dengan Pak Kijang. Si Kelinci segera berlari mendekati Pak Kijang, dia berteriak – teriak. “Pak Singa ngamuk! Pak singa Ngamuk” teriak Si Kelinci, sambil berlari ke arah mendekati Pak Kerbau sekeluarga.

Mendengar jeritan Si Kelinci, Pak Kerbau sekeluarga segera lari terbirit – birit. Istri Pak Kerbau yang sedang hamil, berlari terlalu kencang hingga akhirnya kandungan Istri Pak kerbau keguguran. Pak Kerbau berduka atas kejadian tersebut, tetapi Si Kelinci bukannya ikut berduka. Malahan tertawa terbahak bahak.

Keesokan harinya, Pak Kijang bertemu Pak Kerbau, mereka bercerita tentang kejadian yang mereka alami kemarin. Sewaktu mereka berbagi cerita dan kesedihan karena keluarga nya sedang mengalami masalah, tiba – tiba, tiba-tiba dari kejauhan terdengarlah suara teriakan, ternyata Si Kelinci berteriak – teriak dari kejauhan.

“Pak Singa, Pak Singa ngamuk! Pak Singa ngamuk! Tolong, tolong, tolooong!, Tolong, saya dikejar” teriak Si kelinci.

Karena Pak Kijang dan Pak Kerbau kemarin di bohongi oleh Si kelinci, mereka berdua berfikir Si kelinci membohongi nya lagi. “ah, paling-paling Si Kelinci lagi-lagi membohongin kita” Kata mereka berdua.

Sekuat tenaga Si Kelinci menghindari kejaran Pak Singa, tidak ada yang menolongnya. Karena Pak Singa lebih cepat larinya, maka sedikit demi sedikit Si Kelinci terkejar oleh Pak Singa. Si kelinci akhirnya mati dikoyak Pak Singa dan tidak ada yang perduli.


Nasehat untuk anak – anak dalam bentuk cerita, Si Kancil dan Si Siput, Sang Bangau dan Kera


Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment