Cerita Penjual Gorengan

pedagang gorengan

Cerita perbuatan baik seorang penjual gorengan

Cerita tentang seorang penjual gorengan – ada seorang penjual gorengan yang selalu menyisakan gorengan jualannya yang tidak laku terjual. Di tempat ia berjualan ada seorang anak kecil yang setiap sore hari selalu duduk di sana. Makanan sisa yang tidak laku terjual itu dia berikan kepada anak kecil tersebut setiap harinya. Tanpa terasa 20 tahun telah berlalu, penjual gorengan ini terus menjalani usahanya tanpa ada perubahan yang berarti di kehidupannya. Usahanya hanya cukup membiayai untuk makan sehari – hari. Anak yang biasanya duduk di sana sudah tidak ada.

Suatu hari, sewaktu penjual gorengan ini akan menutup gerobaknya dan pulang. Tiba – tiba ada mobil berhenti tepat di sebelah gerobaknya, dan seorang pria keluar dari mobil itu.

“ Pak, apa gorengannya masih ada ? “ Tanya pemuda itu kepada penjual gorengan.

“ada, Mas.” Jawab Si tukang gorengan.
Baca juga cerita rakyat Jawa Timur : Asal Usul Kota Banyuwangi

Setelah memesan gorengan, pemuda itu memberikan sejumlah uang yang cukup banyak kepada bapak itu. Lalu berkata “ Masih, ingat saya, Pak ?? Saya dulu yang selalu duduk di sini setiap sore, saya kangen sama gorengan bapak. Dulu waktu kecil, ketika ayah saya baru meninggal, tidak ada yang membiayai hidup saya. Teman-teman saya mengejek saya. Tapi, dengan bantuan bapak setiap harinya memberikan gorengan kepada saya, membuat saya dapat bertahan hidup, saya belum bisa mengucapkan terima kasih dan membalas kebaikan bapak waktu itu.” Kata pria muda itu kepada penjual gorengan.

“Yang saya berikan dulu kan cuma sisa gorengan.. Kenapa kamu masih ingat saya?” Tukang gorengan terperangah.

“Bagi saya itu bukan sekedar gorengan, tapi kebaikan hati bapak memberikan harapan buat saya. Saya ingin membalas budi baik bapak, “ Sambil mengatakan itu pria muda itu memberikan sejumlah uang yang cukup banyak kepada bapak penjual gorengan lalu pergi meninggalkan dia.

Baca juga cerita lucu : Di sebuah RS bersalin

Penjual gorengan itu seakan tidak percaya. Dia tidak menyangka hanya sebuah kebaikan / sedekah kecil tapi mendatangkan berkah yang begitu besar!

Pesan dari kisah ini:selalu bersyukur dan berbuat baik. Sekecil apa pun, asal ikhlas dan tulus, pasti akan membuahkan kebahagiaan dan keberkahan

Video Inspirasi : Indahnya Perbuatan Baik

pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya ....Selamat membaca

Share this post

Leave a Reply