Celaka karena kasih yang terlalu dalam ………………

Celaka karena kasih yang terlalu dalam

Cinta dan kehidupan

Waktu muda bekerja keras untuk diri sendiri, ketika sudah menikah suami bekerja untuk istri, dan pada waktu sudah mempunyai seorang anak berkerja mencari uang untuk anak tercinta. Pernahkah hal ini terlintas di pikiran Anda ?? Hal ini juga yang ada dipikiran Edo, ia sekarang sudah menikah dan memiliki seorang anak. Tentu anak satu – satunya yang dia punya segala cinta dan kasih sayang dia berikah untuknya.

Edo adalah seorang pengusaha toko, dengan toko yang ia dirikan, ia dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Ia bukan seorang yang kaya, tetapi berkecukupan. Ia memiliki seorang anak yang diberi nama Alvin, Edo sangat menyayanginya.

Segala kebutuhan hidup ia berikan untuk anaknya, ia memberikan segala yang terbaik untuk anaknya dari kecil hingga ia tumbuh remaja, segala sesuatu tidak lepas dari pantauan orang tuanya.

Sewaktu tumbuh menjadi anak remaja sma, Elvin diberi peraturan yang mungkin kelihatan seperti anak pada umumnya, ia tidak boleh pulang malam. Jadi kesehariannya hanya di lewati dengan belajar dan bermain di rumah. Ia juga jarang makan di luar.

” jangan keluar malam – malam tidak baik, jangan makan di luar karena makanan di luar kotor, jangan bermain sepak bola kotor semua nanti ” banyak sekali kata jangan di dalam pikiran Elvin.

Teman- teman yang ia miliki hanya teman SD yang menjadi SMA bersama dia.

Hingga akhirnya ia duduk di universitas, pada waktu itu ia menjalin hubungan dengan seorang gadis hingga akhirnya mereka pacaran. Hubungan mereka berjalan hingga 3 tahun, tetapi karena orang tuanya melihat hubungan mereka menjadi serius. Maka Orang tua Elvin menyuruh Elvin memutuskan hubungan mereka karena Edo dan Istrinya kurang setuju. Edo dan istrinya berencana mengenalkan Elvin dengan anak dari temannya.

Pada awalnya Elvin tidak peduli dengan segala perkataan dari orang tuanya, dan tetap melanjutkan hubungan mereka. Orang tuanya terus mendesak hingga akhirnya Elvin tidak tahan dan memutuskan hubungan mereka karena tidak mungkin juga ia melanjutkan hubungan mereka tanpa restu dari orang tua.

Pada saat itu Elvin mulai berfikir, buat apa semua ini ?? Dari kecil hingga dewasa aku sudah berusaha menuruti orang tuaku, tetapi kenapa hingga pilihan hidupku sendiri aku tidak dapat memilihnya. Hal itu teringat terus didalam benak Elvin.

Kejadian itu berlalu, Elvin sudah berusaha melupakan hal itu. Ia memusatkan pikirannya kepada pekerjaan. Pada waktu itu pekerjaan orang tuanya sudah mengalami kemunduran, ia di beri saran kepada orang tuanya untuk mengambil alih pekerjaan orang tuanya. Ia ingin mengubah kondisi dan barang – barang yang ada di tokonya.

Ia bekerja sangat keras untuk, sering sekali ia bentrok pendapat dengan orang tuanya. Tetapi demi kebaikan semuanya ia maju terus. Hingga akhirnya toko tersebut dapat menghasilkan pendapatan lagi seperti dulu. Meskipun sudah di perkataan orang tuanya toko tersebut di berikan kepadanya tetapi kedua orang tuanya tetap menemani Elvin dalam pekerjaannya tersebut. Hal tersebut membuat dia sangat tidak nyaman, sering sekali ia menggerutu. Ia hanya ingin mendapatkan privasi dalam pekerjaannya, tetapi hal tersebut juga tidak ia dapatkan. Di sisi lain ia juga menyadari bahwa orang tuanya tidak ada pekerjaan lain, ia mengerti kalau orang tuanya menganggur dan hal itu tidak baik. Hal tersebut berlangsung hingga beberapa tahun.

Pada suatu hari Elvin dikenalkan dengan anak dari teman orang tuanya. Dari perkanalan itu berlanjut kepelaminan, dan ia menikah dengan wanita itu. Tetapi ia tidak mencintai orang wanita itu sama sekali.

Ia menjalani kehidupannya dengan bertahun – tahun seperti itu. Ia berharap suatu hari anaknya tidak mengalami hal yang sama seperti yang ia alami. Ia ingin anaknya kelak dapat memilih kehidupan sesuai dengan keinginannya, dan ia ingin mengajarkan anaknya agar berani mengambil keputusan, jangan menyesali semuanya karena itu adalah keputusannya sendiri, Jalan hidupnya sendiri.


Baca Juga cerita 

Kumpulan Cerita pendek : Pilihan di sebuah persimpangan

Pesan : Terkadang kita susah melihat orang yang kita sayang dan kita cintai menderita atau susah. Tetapi dengan kesusahan dan penderitaanlah kita dapat mengajarkan mereka untuk bekerja keras dan menghargai segala sesuatu. Dan melalui kesusahan kita dapat belajar lebih banyak. Ijinkanlah orang yang kita cintai belajar menghadapi kesusahan karena kita mencintai mereka.

Kami adalah sebuah website yang menggumpulkan berbagai macam cerita dari dalam dan luar negeri.. ada cerita motivasi, cerita lucu, cerita rakyat. Dukung kami dengan cara membagikan cerita - cerita yang sudah kami post kepada teman - teman Anda. pada website cerita-rakyat.com juga terdapat kumulan cerita humor dan kumpulan cerita motivasi, teka - teki dan quiz kalian dapat mengikuti dan membaca nya .... Selamat membaca

Post Comment